728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Sabtu, 07 November 2015

Ukirkan Kata “Amanat Perjuangan West Papua”



poto KNPB

Ukirkan Kata “Amanat Perjuangan West Papua”

Oleh: Salmon Tebai
Surabaya (KM) Kutitipkan tanah air pulau Papua ini pada-mu, supaya arti bagi Bangsa dan Negara-mu, West Papua, maka:
1)     Kobarkan terus semangat belajar, penelitiaan, penalaran, fasilitas, kepustakaa, penerbitan, dan pengabdian pada masyarakat Bangsa West Papua.
2)     Kobarkan terus semangat patriotisme dan nasionalisme Papua.
3)     Kobarkan terus semangat persatuan dan kesatuan, dalam ideologi kebangsaan dan kenegaraan, supaya mampu menciptakan bangsa yang maju.
4)     Berilah kesempatan pada rakyat untuk ikut menikmati dan tertawa bersama kita di atas tanah air, Free west Papua.
5)     Pelihara dan jagalah tanah air, tanah kebanggaan West Papua ini seperti jiwa dan ragamu, sebagai patriot pahlawan Bangsa dan Negara West Papua.
6)     Kibarkanlah semangat-mu, seperti Bintang Kejora, yang menjadi warna pemberani (merah), kesucian (putih), dan kesuburan (biru).
7)     Kalahkan budaya korupsi, kolusi dan nepotisme di atas tanah West Papua, dengan nilai guna kejujuran dan keterbukaan intelektual-mu, hati-mu,  jiwa-mu dan raga-mu, demi mengungkapkan isi hati kebebasan Bangsa dan Negara West Papua, dengan mengukir satu kata “MERDEKA”.
8)     Kobarkan terus semangat-mu, satukan dan lawan tiga musuh besar, melawan militerisme, hapuskan inperialisme, dan singkirkan colonialisme.
9)     Rangkailah kita berjuta kata-kata perjuangan dem kebebabasan West Papua yang menjadi sebuah kalimat di hari-hari tua ini.
10)Kalakalah kejahatan dunia dengan kata cinta kasih dan damai, karena perjuangan adalah pekerjaan yang “Mulia”, bagi rakyat bangsa Papua.

Yamewa wp pana’s Surabaya.
Jumat, 29 Mei 2015
                                                      

Tidak ada komentar: