728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Kamis, 11 Mei 2017

“AKU HARUS SEMPURNA’’


kreatif yang sangat kren dan luar biasa tingkat melalui proses kita berubah dunia berubah
potho Dok Y Dogomo

“AKU HARUS SEMPURNA’’
Pikiran kita sulit diubah,pola berpikir yang bertentangan dengan kehendak Allah.
Kehidupan manusia yang sukses tegantung pada keberhasilan kita mengubah pikiran kita,menjadi yang baik atau sempurna pada nilai-nilai serta cara berpikir menurut Anda.
 Tak ada yang lebih mudah ketimbang kesempurnahan diri sendiri karena apa yang kita harapkan kita percayai bahwa aku harus sempurna melalui, kesuksesan dan dari sebuah  perjuangan dalam sistim pendidikan,sistim berkomunikasi,dan pergumulan hidup.
Saya Beberapa tahun yang lalu jadi seorang yang pembohong. Saya hampir pembohong seumur hidupku tapi saya bergumul dengan perasaan rendah diri dan betapa aku berusaha mengatasihnya dengan menjadi membuatku merasa diriku lebih baik dan aku harus sempurna.
Saya rasa, ujung-ujungnya adalah saya benci kepada diri sendiri. Malah,saya menderita depresi kronis dan jarang merasakan sukacita dalam hidup,apa lagi puas.saya juga tidak tahu.saya tidak pernah merasa telah melakukan segalanya dengan sebaik yang seharusnya saya melakukan segala hal dengan mengerjakan sesuatu dengan cukup baik.
Kita masing-masing pasti perna merasa rendah diri,sama seperti kedua orang tua kita itu adalah manusiawi.seperti yang perna di katakan oleh psikologi Alfred Adler, “merasa rendah diri’’.Ada orang yang mengatasi-nya dengan menerima ketidaksempurnaan dirinya dan berusaha sebisanya untuk memperbaiki diri.Sayangnya, ada juga yang bergumul dengan perasaan ini dengan terlalu kompensasi dan berusaha menjadi sempurna seolah-olah kita mengatakan kepada diri sendiri, “Kalau saja aku bisa sempurna,akhirnya aku dapat mengatasi perasaan minder ini dan menerima diriku”, Namun dorongan menuju kesempurnaan pasti gagal sedari semula.
Apa sih persisnya perfeksionisme itu? Apakah ciri-ciri seorang perfeksionis? seorang psikiater yang adalah ahli termuka dalam topik ini,memberikan jawaban yang baik:
   Yang saya maksudkan bukanlah upaya yang sehat dalam megejar kesempurnaan yang di lakukan oleh mereka yang secara tulus senang memenuhi standar yang tinggi. Tanpa mempertanyakan kualitas hidup,hidup akan terasa dangkal; prestasi sejati akan langka.perfeksionis. yang saya maksudkan adalah mereka yang standarnya tinggi,tak terjangkau atau tidak masuk akal,orang-orang yang terus memaksa diri menuju sasaran-sasaran yang tidak mungkin, dan yang mengukur harga dirinya hanya dengan produktivitas serta prestasi.   
karya Mahasiswa papua kuliah di tanah kolonial