728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Sabtu, 13 Mei 2017

INI ADALAH AWAL DARI PERJUANGAN PANJANG UNTUK MENJALANI KEHIDUPAN YANG SESUNGGUHNYA

poto Ilustrasi Denis Yobee
usai wisuda 
Saat kita menjaga pikiran itu  agar tetap tertuju pada hasil yang kita inginkan, bukan pada kekurangan yang telah kita miliki. Tuhan sudah menyebarkan benih kesuksesan, dalam tempat dan waktu yang tepat ketika pada suatu saat kita akan membutuhkan,
Kesuksesan hidup dalam diri ,kita menunggu untuk Bersemi, Tumbuh dan Berbunga. Mulailah untuk Bermimpi, Berencana, Belajar dan Bekerja untuk apa yang anda inginkan hari ini. Potensi anda akan membuat ruang bagi pencapaian mimpi-mimpi anda,dan kesuksesan anda akan membawa nilai dan kesana dan bagi diri anda dan semua orang yang ada disekitarnya.

Pada hari Sabtu, 13 Mei 2017 , telah menggelar keberhasilan dalam tahapan proses pendidikan hingga  wisudah dan susksesnya atas diri  saudara Enehas Yobee, S.H.di  Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) .
kesuksesan pendidikan ini menjadi moment kebahahagian bagi seluruh mahasiswa/i IPMANAPADODE Joglo,    terutama bagi dirinnya dan bagi keluarganya, karena telah  mendapatkan satu satu gelar keberhasilanya yaitu gelar  strata 1/ S1.

Perjuangan yang  telah dilalui oleh saudara Enehas Yobee merupakan suatu  perjuangan dan  pengorbanan  yang benar-benar bertanggung jawab  atas  karya dan tugasnya sebagai seorang mahasiswa, namun akhirnya wisudah tepat pada hari Sabtu, (13/05/ 2017), hari ini.

Oleh karena itu, perjuangan orang tua tentu tidak boleh disia-siakan, karena menyangkut dengan kesuksesan saya. Orang tua selalu berupaya untuk mendorong saya agar selalu sukses. Selain itu jangan sekedar mencari gelar sarjana jikalau tidak memiliki kualitas, tetapi harus menjadi sarjana berkualitas. Sebab selain mampu membahagiakan orang tua juga memberikan manfaat bagi diri sendiri

dalam menjalankan  pendidikan sebagai tujuan utama bagi generasi muda, akan membawah dampak positif bagi dirinya dalam menempuh pada suatu keberhasilan yang tak mudah didapatkan, jika tak ada perjuangan dalam pengorbanannya. Sebab, mahasiswa dalam arti kata kiasan maha adalah besar dan siswa adalah pelajar pada akademi.Maka, MAHASISWA merupakan seorang pelajar atau seorang diri yang benar-benar mengambil dan menuntut ilmu dalam sebuah akademi pendidikannya.

Setiap usaha yang kita lakukan pasti ada hasilnya, justru dengan hasil tersebut janganlah kita berhenti pada keberhasilan itu, akan tetapi dengan keberhasilan  yang kita dapatkan haruslah di kembangkan atau diterapkan dalam karya dan tugas yang nantinya kita akan menghadapi di lingkungan masyarakat dan pemerintahan bahkan dalam usaha-usah yang kita jalani, sesuai dengan bidang pendidikan yang kita sudah pelajarinya. Jika kalau kita memang menanamkan nilai-nilai perjuangan dalam sebuah proses pengorbanan kita, selama kita berpendidikan di lingkungan kampus, itu menjadi modal utama kita, untuk menerapkan di dunia kerja kita, sesuai dengan kinerja kita dan kemampuan kita dalam menetukan dan memajukan suatu keberhasilan.

Oleh karena itu, Keberhasilan dalam sebuah pendidikan yang dirahi oleh saudara kita Enehas Yobee, berupa gelar strata 1/ S1 ini  merupakan sebuah perjuangan dalam proses pengorbanan. Maka, kesuksesannya bukan menjadi kepentingan dirinya sendiri, akan tetapi menjadi kepentingan bagi setiap diri manusia, terutama dalam lingkungan kelurga, masyarakat, dan pemerintahan bahkan bagi kepentingan bangsa dan negara.

Pendidikan  yang  digelar oleh saudara Enehas Yobee berupa sebuah gelar strata 1/ S1, menciptakan suasana kesuksesan dan juga pula mendatangkan suatu kebahagiaan dan kegembiraan bagi keluarganya, terutama bagi Ayah, Ibu, Kakak, dan Adik maupun keluarga yang dekat atau satu keturunan dengan saudari Enehas Yobee. Untuk mendapatkan tambahan gerar strata 1/ S1, beliau menekuni dan membidangi dalam   ilmu hku.

Selamat dan sukses atas wisudahnya,saudara Enehas Yobee.Gelar strata1/S1  S.H, Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) .Gelar strata 1 yang ditempuh merupakan hasil usaha dan kerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa, terutama dalam menghadapi dan beradaptasi di lingkungan kampus dalam proses pembelajaran ilmunya.

Dalam acara syukuran wisudahnya, diambi dengan ithema dalam keberhasilan dan kesuksesan wisudahnya, bagi-Nya adalah:

Thema: “karena massa depanmu ada, harapan mu tidak akan hilang

Oleh sebab itu, kami dari kelurga besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, danDeiyai/ IPMANAPANDODE JOGLO dan pula dari oraganisasi lainnya, mengucapkan selamat dan sukses atas wisudahnya kepada saudara Enehas Yobee, yang  telah berhasil menyelesaikan study di Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) dengan gelar Strata 1 di bidang hukum.