728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Rabu, 03 Desember 2014

8,1 MILYAR UNTUK GEREJA PADA HUT KE 18 KABUPATEN PANIAI

poto salteb
Bupati Kabupaten Paniai, Papua. Hengki Kayame, SH.MH memberikan bantuan dana hibah sebesar 8,1 milyar untuk pelayanan pekerjaan Tuhan. Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada pihak gereja dalam acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Paniai ke 18, yang dilaksanakan di lapangan Karel Gobai, Enarotali, (27 Oktober 2014).
Menurut Bupati Hengki, bantuan dana hibah diperuntukan bagi beberapa dedominasi Gereja yang ada di wilayahnya yakni Gereja Kemah Injil Kingmi Papua, Gereja Khatolik, Gereja Kristen Injili GKI, Gereja Pantekosta GPDI dan Gereja Betel Indonesia GBI. Kata Hengki, kelima dedominasi gereja yang dibantu ada sekitar 16 gereja di tahun 2014 ini.
“Untuk Gereja Kingmi kami bantu sebesar Rp. 5,4 Milyar, untuk khatolik sebesar Rp. 2,4 Milyar, 100 juta untu GKI, GPDI 50 juta dan untuk GBI RP. 50 juta.” ucapnya
Bupati Paniai. Hengki Kayame mengatakan, Pemkab juga bantu pembangunan kantor klasis Agadide sebesar Rp. 50 juta, dan akan menyerahkan 2 unit mobil bantuan Pemkab setempat kepada Gereja Kingmi dan Katholik guna dipakai untuk operasional pelayanan Tuhan.
Hengki menambahkan, dana tersebut dihibahkan untuk pembagunan dan rehabilitasi gedung gereja yang di ambil dari pos bantuan dana Otsus Keagamaan tahun 2014. Bantuan dana diberikan secara simbolis kepada masing masing dedominasi gereja yang ada di Kabupaten Paniai.
Sementara itu, Wakil Bupati Paniai yang juga selaku Ketua Panitia Hut Paniai ke 18. Yohanes You, S.Ag.M.Hum menyatakan, Hari ulang tahun Kabupaten Paniai jatuh pada tanggal 26 Oktober 2014, sejak lahirnya Kabupaten ini pada 26 Oktober 1996.
“Sebenarnya Hut Kabupaten Paniai jatuh pada tanggal 26 Oktober 2014. Namun, harinya sengaja kami majukan di tanggal 27 Oktober 2014 karena tanggal 26 jatuh tempo pada hari minggu.” Ucapnya
Wabup Yohanes menambahkan, selain bantuan dana hibah ke gereja, pemkab juga menyerahkan hadiah bagi para peserta pemenang lomba dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Paniai ke 18 tahun.Sebelumnya, dalam rangka menyambut Hut Paniai yang ke 18 tahun itu, Pemkab mengadakan beberapa perlombaan yakni lomba Paduan Suara, Vokal Grup, Panahan, Tarik Tambang dan Yosim Pancar. Perlombaan tersebut diikuti oleh warga 10 distrik yang ada di daerah ini. kesepuluh distrik tersebut yaitu Paniai Barat, Paniai Timur, Kebo, Yatamo, Bibida, Agadide, Ekadide, Bogobaida, Siriwo dan distrik Duma Dama


Tidak ada komentar: