728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Rabu, 03 Desember 2014

PRINSIP KEHARUSAN, HIDUP SEBAGAI TELADAN DALAM PENGORBAN

Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati. 15 Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka (emphasis mine). 2 Korinthians 5:14-15.
Prinsip ini berlaku untuk semua orang Kristen, tapi terutama untuk pemimpin Kristen seperti para pastor, guru, penatua, majelis, dll. Salah satu karakteristik yang diperlukan seorang pemimpin adalah pengorbanan diri, mengalah demi kepentingan lain. Kristus teladan utama kita, berkata, “Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang” (Mark 10:45). Ini artinya dibutuhkan pengorbanan dimanapun dan kapanpun, atau harga kepemimpinan
meringkas masalah ini:
(1) Kebebasan dibatasi oleh kasih kita pada Kristus. Jika anda tidak mengasihi Kristus, lupakan semua prinsip dan lakukan semau anda.
(2) Kebebasan tidak boleh menyebabkan orang lain tersandung, menjadi lemah, atau berbalik dari Kristus. Ini maksud utamanya. Ini satu-satunya yang dikatakan seseorang berdosa pada Kristus.
(3) Kebebasan seharusnya membangun. Apakah kebebasan anda membangun tubuh Kristus?
(4) Kebebasan tidak boleh memperbudak. Bisakah seseorang diperbudak oleh kebebasannya?
(5) Kebebasan seharusnya memuliakan Yesus. Apakah kebebasanmu membawa kemuliaan bagi Yesus?
(6) Kebebasan seharusnya menolong anda mencapai tujuan yang diberikan Tuhan.
(7) Kebebasan selaras dengan injil. Apakah kebebasanmu merintangi injil Kristus?

Tidak ada komentar: