728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Rabu, 08 Maret 2017

HIDUP UNTUK MENGHASILKAN BUAH

poto Eligius Dogomo /kampung Duntek (DM)
Setiap manusia baik, orang kaya, miskin, anak kecil, bahkan orang tak normal pun sementara kita sedang menanamkan pohon untuk menghasilkan buahnya. Dimana pohon kita berikan pupuk yang baik otomatis tumbuh dengan subur dan pasti akan menghasilkan buah dengan hasil yang sangat memuaskan bagi kita, Namun jika kita tdk memberikan pupuk yang kurang memadai pasti hasilnya juga kurang baik.
Maka apa yang kita perbuat terhadap pohon itu menjadi hasilnya, walaupun pohon tersebut itu ditanam di tanah yang tanduspun jika kita merawat dengan baik tetap akan berbuah dengan baik.
Agar supaya apa yang kita tanam menjadi tak sia-sia rawatlah pohon itu dengan sebaik-baiknya, jika ada benalu di pohon tersebut bersihkan semaksimal mungkin agar pohon tersebut itu tdk mati.
Sebab pohon yang kecil itu musti dijaga dan dirawat oleh manusia, jika ada hama lihat dan bersihkan selalu sebab untuk menghasilkan buah yang baik butuh pengorbanan dan tenaga manusia.
Segala yang di tanam atau dikerjakan pasti buahnya kita sendiri yang akan menikmati, jika kita merawat baik maka kita menghasilkan buah yang baik dan kita menikmatinya, jika tdak merwat maka tdk akan menghasilkan dan menikmatinya.
Perumpamaan buah diatas ini sama dengan hidup manusia, Jika kita hidup sesuai kehendak kita sendiri maka akhirat kita akan di kecewkan jika kita hidup sesuai apa di tetapkan oleh Tuhan maupun ditetapkan bersama pasti kita akan bahagia bersma Sang Pencipta-Nya.