728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Selasa, 28 Maret 2017

Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum.

Ilustrasi M Tebai
Poto dok semarang tempo Dulu sumber Nus Iyai 
Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akam dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni" (Lukas 6:37)

Ya Bapa Mahamurah, Putera-Mu Yesus Kristus mengampuni dan mendoakan musuh-musuh yang menyalibkan-Nya. Dari atas salib Ia berdoa “ya Bapa Ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”. Kami adalah orang-orang berdosa yang selalu membutuhkan pengampunan-Mu. Ampunilah dosa-dosa dan kesalahan yang telah kami perbuat terhadap Dikau dan sesama. Lembutkanlah hati kami, agar dapat mengampuni semua orang yang bersalah kepada kami (sebutkan nama-nama orang yang akan engkau ampuni ..... ).

Kami juga mau mengampuni diri sendiri yang kadangkala berlaku bodoh dan tidak menjalankan kehendak-Mu. Ya Bapa bebaskanlah hati kami dari kebencian, kepahitan, kemarahan dan balas dendam. Engkau tahu ya Bapa, bahwa mengampuni tidak selalu mudah, maka curahkanlah rahmat-Mu ke dalam hati kami agar dapat mengampuni dengan segenap hati. Utuslah roh kudus-Mu dan jamahlah hati kami, anugerahilah buah Roh : kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, kesabaran, kemurahan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri sebagai tanda dari pengampunan yang sejati. Demi Yesus Kristus Tuhan dan Pengantara kami. Amin
Oleh Maria Tebai
Mahasiswi Kuliah di kota Semarang .