728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Sabtu, 02 Januari 2016

SUKSESNYA PERAYAAN NATAL, SEMINAR DAN TAHUN BARU IPMANAPADODE SEJAWA DAN BALI DI SURABAYA TEPATNYA DI GRAHA VILLA DUTA KASIH TRAWAS ADALAH KARENA ADA SAYA DAN ANDA, KAMI SUDAH SALING MELENGKAPI.


SUKSESNYA PERAYAAN NATAL, SEMINAR DAN TAHUN BARU IPMANAPADODE SEJAWA DAN BALI DI SURABAYA TEPATNYA DI GRAHA VILLA DUTA KASIH TRAWAS ADALAH KARENA ADA SAYA DAN ANDA, KAMI SUDAH SALING MELENGKAPI.

photo Herdon  Dogomo
 TREWAS 30/01/2015 waktu 09.00 -jawa Timur (DM)
suksesnya perayaan natal, seminar dan tahun baru ipmanapadode sejawa dan bali di surabaya tepatnya di graha villa duta kasih trawas adalah karena ada saya dan anda, kami sudah saling melengkapi.
salut kepada semua anggota pana's karena tanpa ketua panitia natal tetapi kami bisa laksanakan dan sukseskan kegiatan ini, lagi pula kami panitia dalam keadaan yang capeh tetapi dalam kegiatan ini kami ipmanapadode surabaya mendapatkan juara di beberapa turnamen yaitu: sepak bola (juara ii), pentas music (juara i) dan pentas budaya (ii).
kamu semua adalah orang-orang hebat dan pemimpin papua masa depan.
  Ketika bunyi petasan menggema di seantero dan gemerlapan cahaya kembang api menghiasi langit tengah malam ini menyambut tahun baru 2016, melintas dalam pikiran saya: andaikan sekarang ini tiba-tiba dunia khiamat. Saya membayangkan pasti banyak orang yang tidak siap untuk menghadapinya. Yang jelas, http://danau-makamo.blogspot.com

tidak ada yang abadi di dunia ini, sebab yang abadi hanyalah perubahan. Semuanya akan berubah dengan cara dan wujudnya sendiri pada waktunya.
Salah satu perubahan paling fundamental yang merupakan takdir yang tidak dapat dihentikan adalah kematian. Kematian dalam konteks personal adalah “khimat pribadi”, yaitu masing-masing orang mengakhiri masa hidupnya di dunia dan menuju akhirat (entah surga atau neraka). Tetapi khiamat juga dapat terjadi (sesuai dengan ajaran agama dan kebudayaan tertentu) dalam konteks global, yaitu kematian bumi dan/atau alam semesta, yang tentu saja otomatis mengkhiamatkan segala isi bumi termasuk manusia. Ketika dua perubahan (kematian) itu terjadi, tak seorang pun yang dapat menghentikannya.
Apakah kita sudah siap untuk menghadapi perubahan (kematian) itu? Tergantung masing-masing orang. Banyak orang selalu siap untuk menghadapi khiamat pribadi dan khiamat global. Tetapi lebih banyak orang justru tidak siap untuk menghadapinya. Ini adalah pilihan hidup, tergantung siapa hendak memilih apa.
Pergantian tahun setiap tahun hendaknya dijadikan momentum untuk memperbarui diri dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi takdir kematian pribadi dan global. Harus disadari bahwa makin bertambah tahun, maka makin dekatlah waktu kematian pribadi dan global. Karena itu, sebaiknya makin sadarlah kita untuk menghadapinya. Caranya sederhana saja, yakni dengan hidup baru; kurangilah atau hindarilah dosa, perbanyaklah atau lakukanlah kebaikan dan kebenaran. Dengan begitu, setelah mengakhiri hidup di dunia fana ini, kita akan menyambung hidup baru di Nirwana bersama Sang Khalik Yang Agung dalam keabadiannya.
           

MASUK DI TEMPAT BARU, KERJANYA BUKAN GAMPANG

Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang Sebenarnya.
Malam terakhir ditahun 2015, sedikit lagi mau masuk 2016. Ini adalah pergantian tahun, bukan pergantian hari, jam, tanggal dan bulan. Karena, untuk nama hari tidak akan berubah bahwa hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu, begitupun Perhitungan Jam dan tanggal serta nama bulannya, Cuma yang pergantiannya adalah Tahun, Maka tahun 2015 berubah menjadi tahun 2016.
Seperti dalam pragraf diatas ini, Tahun memang sri berganti tetapi Karakter manusia itu sangat rumit untuk merubahkan, Seperti samahal dengan orang yang kerja berbeda dengan Jurusan yang dimilikinya.
Orang pindah ketempat baru bukanlah segampang tetapi sangatlah sulit untuk menyesuaikannya, Maka jelaslah bahwa belajar dari yang kecil kemudian jadi biasa-biasa saja.
Contohnya: Ketika kita naik dari kelas satu kekelas dua, Apakah langsung kita pintar, tidak? Harus melalui proses belajar, Kemudian sedikit demi sedikit baru mulai berubah. Karena ini samahal dengan kita pindah ketempat baru, begitupun namanya perubahan karakter manusia.
Ratusan kata-kata Ucapan Tahun Baru yang berisi tentang Karakter Kehidupan Manusia beredar melalui media Sosial, siaran Pers, TV-wan, Via Mesagger (SMS), Inbox, BBM, E-mail, dan Internetan tetapi pribadi saya hanya di Ucapkan "Selamat Tahun Baru 1 Januari 2016" Sedangkan yang lain kembali ke Pribadi kita Sendiri.
Selamat Tahun Baru 1 Januari 2016 dan menjalankan Aktivitas anda ditahun 2016 seperti dalam foto dibawah ini: Naik kelas Baru, Dapat tempat Baru dan belajar kembali dari Nol, Karena tempat baru itu tidak segampang untuk mengerjarkannya.(S Tebai)

Tidak ada komentar: