728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Jumat, 17 Oktober 2014

Polisi di Surabaya Juga Lakukan Menertibkan Truk Melintas di Jalan

GresikKamis, 16/10/2014 17:10 WIB
Selain Gresik, polisi Surabaya juga melakukan penertiban truk. Penertiban dilakukan untuk mencegah Gresik
terjadinya kecelakaan maut karena rem blong seperti yang terjadi di Gresik hingga menewaskan tiga orang.

Dua resort polisi yang ada di Surabaya yakni Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak sama-sama melakukan penertiban. Polrestabes Surabaya melakukannya terhadap truk trailer dan tronton di Jalan Tambak Oso Wilangon, sementara Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyasar truk-truk pengangkut muatan ekspedisi di kawasan Semut Kali.

"Untuk truk, tinggi kendaraan tidak boleh lebih dari empat meter. Dan jangan sampai memuat barang melebihi batas ketinggian meski barang itu ringan," ujar Kanit Pengaturan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda M Sapari kepada wartawan di lokasi, Kamis (16/10/2014).

Kepada para sopir dan pemilik ekspedisi, Sapari lebih memberikan edukasi. Sapari meminta agar kelengkapan kendaraan dicek sebelum berangkat, termasuk mengecek karet ban dan terutama rem.

"Pelanggaran yang dilakukan kendaraan besar masih banyak dilakukan. Setiap harinya kami menindak hingga lima kendaraan besar setiap harinya," lanjut Sapari.

Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung perak AKP Lily Djafar mengatakan bahwa dalam penertiban kali ini, tidak ada tilang yang dikenakan. Namun jika pelanggaran masih dilakukan, pihaknya tak segan-segan melakukan penindakan.

"Kawasan Perak termasuk kawasan yang paling banyak dilewati truk-truk besar. Karena itu kami harus mengantisipasinya

Tidak ada komentar: