728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Kamis, 11 September 2014

Bale: La Liga Buat Aku Jadi Pesepakbola yang Lebih Baik

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, menilai bahwa La Liga sedikit berbeda dengan Premier League. Meski begitu, dia menyebut bahwa Liga Spanyol membuat dirinya menjadi pesepakbola yang lebih baik.

Bale sudah satu musim bermain untuk El Real. Pemain asal Wales itu sudah bermain sebanyak 49 pertandingan dengan sumbangan 23 gol.

Dengan performa apik itu, Bale sedikitnya sudah menyumbangkan tiga trofi baik mayor maupun minor untuk Madrid. La Decima, Copa del Rey musim lalu, dan juga gelar juara Piala Super Eropa 2014.

Bale kembali unjuk kebolehan saat tim nasional Wales ketika melakoni pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa. Dia mencetak brace saat Wales menang 2-1 atas Andora.

Bale pun mengungkapkan bahwa La Liga memang sudah meningkatkan kemampuan bermainnya.

"Jelas Premier League sangat-sangat bagus, dan Spanyol sangat bagus. Tapi, saya pikir itu sangat berbeda," kata Bale di Standart.

"Jika Anda telah bermain di Premier League dan Anda hijrah ke Spanyol, Anda bisa belajar cara bermain sepakbola yang baru dan perbedaan mengenai permainan Anda yang mungkin tidak akan Anda pelajari andai bertahan di Premier League."

"Buatku, Aku pikir ini meningkatkan permainanku, itu membuatku menjadi pemain yang lebih baik dan membuatku belajar lebih jauh lagi mengenai sepakbola yang positif," imbuhnya.

Tidak ada komentar: