728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Kamis, 11 September 2014

Tim Berkuda dan Rowing ke Asian Games 2014 dengan Biaya Sendiri

Manajer tim rowing, Budiman Setiawan, mengatakan butuh biaya sekitar 17 ribu dolar AS untuk biaya keberangkatan para atletnya ke Incheon. Termasuk di dalamnya biaya penginapan, makan, dan lainnya hingga atlet village dibuka 15 September nanti.

"Sampai saat ini PB PODSI yang membiayai kebutuhan semua saat atlet berada di sana. Seperti penginapan, transport, makan, dan tiket. Penginapan pun cari hotel yang murah dekat venue sampai nanti atlet village dibuka."

Baik berkuda maupun rowing memang memerlukan adaptasi di Incheon. Pasalnya, kondisi tempat latihan dengan lokasi pertandingan yang akan mereka lakoni di Korea jauh berbeda.

"‎Kami butuh aklimatisasi untuk mencapai peak perfomance. Biasanya kami latihan di ketinggian 1.500 mdpl (meter di atas permukaan laut) sementara di Korea kami akan bermain di ketinggian 350 mdpl. Bisa dibilang kadar oksigennya lebih tipis sehingga kami perlu berangkat lebih dulu untuk adaptasi," urainya.

Tion pun mengungkapkan hal senada. Adaptasi diperlukan untuk meraih kondisi terbaik saat di Korea nanti. "Ya, kebetulan atlet-atlet kami sudah senior semua sehingga untuk masalah seperti ini pihaknya sudah fight dan tidak terganggu mentalnya. Dari awal mereka kan berjuang untuk meraih medali dan kami tetap optimistis bisa," kata Tion.

Tidak ada komentar: