728x90 AdSpace

atribusi

RENUNGAN

RENUNGAN

Sabtu, 28 April 2018

HIDUP INI INDAH

Photo Dok Nogey Black Tebai
Lokasi Goa Kreo Semarang jawa Tengah
HIDUP INI INDAH. 

Ada berjuta warna kehidupan yang selalu hadir di sekeliling kita, warna warni indah beraneka ragam yang setiap saat selalu bersinggungan dan mengiringi alur perjalanan hidup kita.

Setiap kita membawa warna sekaligus memberi warna tersendiri untuk meramaikan dunia yang fana ini. Alangkah indahnya jika hidup yang kita jalani memberi warna tersendiri, warna indah yang terlukis sepanjang perjalanan usia kita.

Sebuah masa yang terbentang antara masa lalu, kini dan esok yang mungkin akan kita lewati. Seorang bijak pernah berkata : kalau kita tidak bisa berbuat baik, maka janganlah berbuat jahat. Sederhana, teramat sederhana malah, tapi sangat dalam makna yang di kandungnya.

Sebuah ajakan untuk selalu berbuat baik : membantu bagi mereka yang membutuhkan, menolong bagi mereka yang memerlukan, serta siap mengulurkan tangan bagi siapa saja tanpa pamrih apapun.

Hidup yang kita jalani adalah anugerah, tak ada alasan untuk menyia nyiakannya. Apa yang kita lakukan, atau apapun yang telah kita perbuat itulah diri kita, itulah potret kita yang sebenarnya dan itu akan menunjukkan siapa diri kita yang sesungguhnya.

Banyak hal yang bisa kita lakukan, bukalah mata kita, bukalah hati kita, singsingkan lengan baju kita dan dengarlah segala keluh kesah mereka yang tertimpa kesusahan, bantulah.

Buatlah warna indah dalam hidup ini, warnai setiap jejak langkah kaki kita dengan menebar warna - warni kebaikan. Tak akan rugi jika kita berbuat baik dan ini akan membuat hidup kita menjadi indah, sederhana tapi penuh warna yang kita torehkan. Percayalah, kebaikan sekecil apapun pasti akan kita dapatkan pahalanya, begitu juga sebaliknya. 

Hidup ini memang indah, sahabat dan kita sendirilah yang membuat hidup ini jadi indah.

Tidak ada komentar: